Theresia Phililipus ,HWK berharap Ketua Golkar Kaltim Terpilih Perhatikan Peran Politisi Perempuan

Theresia Phililipus ,HWK berharap Ketua Golkar Kaltim Terpilih Perhatikan Peran Politisi Perempuan

SAMARINDA, portalkaltim.com – Musda Golkar Kaltim dipastikan pelaksanaan tanggal 2-4 Maret di Hotel Selyca Mulia. Tanggal ini dinilai bersejarah untuk Golkar Kaltim. Mengingat, hingga kini DPD Golkar Kaltim hanya  dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) usai kepemimpinan Rita Widyasari. 

Theresia Phililipus (Ketua HWK Kaltim) berharap Ketua Golkar terpilih hasil musda golkar Kaltim dapat memperhatikan kontribusi politisi perempuan ,jangan hanya sekedar pemenuhan syarat pencalegkan.Theresia menambahkan usai musda agar terjadi rekonsiliasi dan regenerasi dalam tubuh beringin Kaltim.
Harapan Theresia sejalan dengan agenda DPP Partai Golkar,bahwa rekonsiliasi atau perbuatan memulihkan hubungan pada keadaan semula, penyelesaian perbedaan tidak hanya dilakukan di tingkat DPD I Provinsi namun juga di DPD II (Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten/Kota) bahkan sampai tingkat kecamatan,kelurahan.

Dengan rekonsiliasi itu, kata Theresia seluruh kader Golkar yang selama ini terbagi dalam faksi diminta untuk bersama-sama membangun Golkar ke depan. “Pokoknya terwakili, semua terwakili termasuk politiai perempuan. Dan bisa memutuskan bagaimana bisa ke depan seperti apa seharusnya,dalam kepengurusan akan diakomodir untuk membangun partai Golkar Kaltim.Ketua Golkar Kaltim dapat berkomitmen memberikan ruang 30 % untuk kader perempuan tentu lewat mekanisme organisasi.Tanggung jawab ketua terpilih untuk memberdayakam politisi perempuan sekali lagi saya berharap bukan hanya sebagai pelengkap persyaratan dalam pencalegkan,ungkap Theresia.

Sementara itu DPP Pemenangan Pemilu Wilayah Kalimantan, M Arief Pahlevi Pangerang mengatakan bahwa DPP menginstruksikan sebelum 5 Maret, seluruh provinsi se-Indonesia sudah harus melaksanakan musda. Dalam pelaksanaannya nanti, Pahlevi berharap musda Golkar Kaltim yang digelar berakhir aklamasi dalam menentukan satu nama ketua partai di tingkat provinsi. “Alasannya, Partai Golkar sudah banyak menghabiskan energi untuk hal-hal di luar substansi. Karena itu, dengan terpilihnya ketua melalui aklamasi, tentu akan memperkecil peluang partai ini kembali terpecah. Karena itu, semangat yang diusung Golkar kali ini adalah regenerasi dan rekonsiliasi. ” Ungkap Pahlevi. Harapan HWK akan menjadi agenda kerja ketua terpilih.Demikian Pahlevi saat jumpa kabargolkar.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *