17 Februari, Golkar Balikpapan Buka Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota

17 Februari, Golkar Balikpapan Buka Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota

BALIKPAPAN, portalkaltim.com – Besok , Senin 17 Februari 2020 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Balikpapan membuka penjaringan calon Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan 2020.


Pelaksanaan penjaringan sendiri dikatakan oleh ketua tim penjaringan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Partai Golkar Kota Balikpapan, Kashariyanto, dimulai dari 17 hingga 18 Februari 2020 mendatang.


“Jadwal yang ditetapkan tersebut untuk pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran dan dilaksanakan di kantor DPD Partai Golkar,” kata Kashariyanto, didampingi Sekretaris tim penjaringan Pilkada Partai Golkar Kota Balikpapan, Abdulloh, S.Sos, usai Rapat Pleno Diperluas DPD Partai Golkar Kota Balikpapan, Sabtu (15/2/2020).


Dijelaskannya, terdapat 18 formulir dalam pendaftaran yang harus diisi oleh bakal calon Walikota dan Wakil Walikota yang ingin mendaftar.
“Ada delapan belas formulir yang harus diisi oleh bakal calon,” katanya menegaskan.
” penentuan bakal calon Wali Kota Balikpapan ditentukan dalam mekanisme penjaringan partai bukan dari opini media atau sosmed,” tegas Kashariyanto

Andi Aktif , wakil ketua tim penjaringan sekaligus sekretaris tim pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Kota Balikpapan mengatakan untuk pengembalian formulir paling lambat tanggal 25 Februari 2020, pukul 15.00 wita.


“Pelaksanaan penjaringan ini kita laksanakan sesuai Petunjuk Pelaksanaan no 6 tahun 2016 DPP Partai Golkar,” kata Andi Aktif.


Partai Golkar sendiri saat ini memiliki 11 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, meski Golkar Balikpapan sendiri mampu untuk mengusung calon sendiri, tapi memberikan kesempatan figur eksternal Golkar untuk mendaftar dalam penjaringan bakal pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan. Untuk internal Partai Golkar sudah sepakat untuk mengusung H Rahmad Mas’ud untuk mencalonkan sebagai calon walikota Balikpapan di Pilkada 2020.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *