Pelaut Balikpapan siap menyongsong Ibu Kota Negara baru

Pelaut Balikpapan siap menyongsong Ibu Kota Negara baru

BALIKPAPAN, portalkaltim.com – Ketua Balikpapan Seamens Club , Capt. Masdar Pante, M.Mar mengatakan, BSC dibentuk untuk menaungi para pelaut, khususnya di Kalimantan Timur
“Kami para pelaut Balikpapan mempersiapkan diri untuk menyongsong pembentukan Ibu Kota Negara baru di Kalimantan Timur, sehingga keberadaan BSC bisa semoga bermanfaat untuk para pelaut nantinya,” ujarnya saat diskusi tentang Ibu Kota Negara baru di Cafe RPM Kawasan Ruko Bandar Balikpapan.

Capt Rachmat Nur dan Capt Masdar Pante


Hal serupa disampaikan Capt Rachmat Nur, M.Mar sekretaris BSC “BSC ini juga tidak hanya merangkul para pelaut yang aktif, pelaut yang tidak aktif atau sudah pensiun juga tergabung dalam organisasi ini.”
“Balikpapan Seamens Club merupakan wadah para pelaut. Ini juga akan menjadi silaturahmi untuk bersama meningkatkan kemampuan profesi dan juga relasi bersama dalam menangkap peluang kerja profesi pelaut,” imbuhnya.
Capt Rachmat berharap BSC tumbuh menjadi wadah yang berkontribusi memberikan pelatihan dan pendidikan para pemuda untuk menjadi pelaut. Sehingga SDM yang ingin bekerja sebagai pelaut dapat juga dirangkul dan dibina dalam organisasi ini.
“Kami ingin pemerintah juga mendukung organisasi ini, sehingga akan berkembang,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *